FAQ | Link |
---|
Calon Mahasiswa mengisi biodata untuk mendapatkan akun dan Virtual Account (VA) formulir pendaftaran. Akun pendaftaran akan aktif setelah VA formulir dibayarkan sehingga calon mahasiswa dapat masuk ke tahap berikutnya yaitu pengisian formulir dan memilih jalur rapor atau tes masuk online. Bagi calon mahasiswa yang memilih jalur rapor akan mengisikan prestasi akademik yang tercantum dalam rapor semester 4 dan 5. Jenis informasi yang diisikan pada tahap pengisian formulir dan nilai rapor dapat dilihat calon mahasiswa pada halaman akun masing-masing.
Informasi akan dapat diketahui melalui email/sms/wa sesuai dengan yang disikan pada saat mengisikan identitas pendaftar. Pastikan email dan nomor HP benar dan aktif.
Silakan hubungi online chat/helpdesk online dengan meng-klik tombol "Online" yang ada di halaman depan pada pojok kiri. Silakan anda tulis dengan singkat dan jelas kendala yang dihadapi.
Semester 4 dan 5 dan dipilih 6 mata pelajaran(mapel) yang nilainya terbaik, serta 3 mapel yang wajib diisikan yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Matematika
Setiap program studi mempunyai persyaratan tertentu, termasuk jurusan di sekolahnya. Program studi apa saja yang dapat dipilih akan secara otomatis disajikan pada isian sesuai jurusan sekolahnya masing-masing
Calon mahasiswa dapat memilih 2(dua) pilihan program studi. Hasil seleksi didasarkan pada nilai rapor yang akan diumumkan hasil seleksi berikut blanko pembayaran untuk kedua program studi yang sudah dipilih, serta panitia akan merekomendasikan 2(dua) program studi lainnya yang sesuai yang dapat dipertimbangkan selain dua pilihan sebelumnya. Pengumuman hasil seleksi berupa peringkat hasil seleksi dan blanko biaya kuliah untuk dua prodi pilihan dan dua prodi lainnya dapat diketahui paling lambat 2 (dua) minggu setelah pengisian formulir dan rapor.
Pengajuan pindah program studi akan diproses pada periode tertentu atau sesuai dengan pemberitahuan dari panitia. Persetujuan pindah studi mempertimbangkan daya tampung program studi. Pindah program studi juga akan mempengaruhi biaya kuliah. Silakan email untuk pengajuan ke info-pmb@gunadarma.ac.id.
Pengajuan pindah lokasi pada dasarnya sama seperti pindah prodi, dan akan mempengaruhi biaya kuliah jika ada perbedaan biaya pada lokasi kampus tertentu sesuai dengan kebijakan Universitas. Silakan email untuk pengajuan ke info-pmb@gunadarma.ac.id.
Panitia akan melakukan validasi terhadap semua berkas daftar ulang yang dipersyaratkan. Jika semua valid maka anda sudah memenuhi syarat sebagai calon mahasiswa baru yang akan mengikuti tahapan berikutnya, yaitu orientasi atau pengenalan kampus. Semua tahapan tersebut akan diumumkan atau disampaikan melalui website, email calon mahasiswa, atau bentuk komunikasi lainnya.
Universitas Gunadarma mengikuti kebijakan dari pemerintah atau pihak eksternal lainnya dalam proses penerimaan mahasiswa baru, termasuk dalam masa pandemi Covid19. Proses seleksi daring secara 100% merupakan salah satu kebijakan Universitas selama pandemi. Jika ada perubahan moda seleksi, panitia akan mengumumkannya di web pendaftaran.
Universitas membuat kebijakan potongan biaya yang secara rinci dapat dilihat pada blanko pembayaran. Potongan diterapkan untuk pembayaran lunas sebesar 10% dan keringanan biaya tergantung grade atau peringkat hasil seleksi sesuai nilai rapornya, yaitu Istimewa (AA), Sangat Memuaskan (A), dan Baik (B)
Besar file maksimalnya sebesar 1 MB.
Prosedur umum pendaftaran dapat dilihat pada web pendaftaran, pedoman teknis yang lebih rinci, seperti pembayaran, daftar ulang atau hal-hal teknis, dapat dilihat pada saat Anda login ke web pendaftaran.
Calon Mahasiswa Baru dapat melakukan pengunduran diri pada periode 5 - 9 Agustus 2024 (Senin s/d Jum’at) Pada Akun masing-masingPengunduran diri lewat dari tanggal 9 Agustus 2024, maka uang yang sudah dibayarkan tidak dapat ditarik kembali. pengunduran diri dilakukan online via akun CaMaBa yang telah melakukan daftar ulang.