logo
  • Info Covid-19
  • Home
  • Akreditasi Prodi
  • Prosedur Umum
  • FAQ
  • Pendaftaran
  • Login
Surat Edaran Rektor tentang potongan biaya pendidikan

Surat Edaran Rektor Universitas Gunadarma tentang Potongan Biaya Penyelenggaran Pendidikan untuk mendukung penerapan pembelajaran daring pada semester ATA (Genap) 2019/2020. Surat Edaran Rektor tentang potongan biaya pendidikanDownload

  Admin
Donasi APD dari Universitas Gunadarma

Universitas Gunadarma dalam hal ini Fakultas Kedokteran (FKUG) turut serta dalam membantu penanggulangan dampak COVID-19 dengan melakukan donasi Alat Pelindung Diri (APD) ke beberapa rumah sakit untuk melindungi tenaga kesehatan dalam merawat pasien. Pada tanggal 30 April 2020, donasitelah disalurkan ke salah satu rumah sakit rujukan COVID-19 yakni RSUD Pasar Minggu. APD yang diserahkan berupa baju hazmat fullcover dan masker N-95 bagi tenaga kesehatan yang menangani kasus COVID-19. Penyerahan bantuan juga dihadiri oleh beberapa dosen FKUG yang bertugas di rumah sakit tersebut. Penyerahan donasi APD hazmat coverall dan masker N95 untuk RSUD Pasar Minggu sebagai RS rujukan Covid-19 pada tanggal 30 april 2020 Apresiasi dari RSUD PASAR MINGGU atas donasi Universitas Gunadarma Sebelumnya pada tanggal 22 April 2020, donasi APD juga telah diserahakan ke RS PUSPA HUSADA Bekasi dalam rangka membantu mencegah penularan COVID-19 terhadap tenaga kesehatan yang bertugas merawat pasien. Apresiasi dari RS Puspa Husada terhadap donasi APD UG

  Admin
23952 mahasiswa dan 1249 Dosen UG mengakses UG Virtual Class

Pada hari Sabtu tanggal 21 Maret 2020, atau hari keempat setelah pemberlakuan pembelajaran jarak jauh secara penuh di Universitas Gunadarma, jumlah mahasiswa yang mengakses ke UG Virtual class sebanyak 23952 orang mahasiswa. Mahasiswa program D3/S1 tersebut mengakses 7518 courses yang dikelola oleh 1249 orang dosen. Traffic pengunjung V-Class Dashboard V-Class Pembelajaran jarak jauh tersebut juga didukung dengan platform pembelajaran daring lain, khususnya untuk moda sinkron melalui Google Meet. Metode pembelajaran daring dengan moda sinkron diprioritaskan pada program pascasarjana. Google meet (sumber : gsuite.google.com) Pembelajaran jarak jauh di Universitas Gunadarma akan diterapkan sampai tanggal 18 April dan akan ditinjau kembali sesuai dengan perkembangan situasi.

  Admin
Kerjasama KBRI Tashkent dan Universitas Gunadarma dalam penyelesaian tertahannya rombongan Universitas Gunadarma di Uzbekistan

Berikut adalah informasi terkait dengan kerjasama KBRI Tashkent dan Universitas Gunadarma dalam penyelesaian tertahannya rombongan Universitas Gunadarma di Uzbekistan Klarifikasi-Kerjasama-KBRI-UG.pdfDownload

  Admin
Prodi Agrotek bantu farmasi dalam produksi Hand Sanitizer

Kebutuhan internal UG terhadap Hand sanitizer dan Disinfektan yang cukup tinggi mengharuskan peningkatan proses produksi, berkaitan dengan peningkatan tersebut dosen dan mahasiswa program studi Agroteknologi UG turut terlibat membantu proses produksi yang selama ini hanya dikerjakan oleh prodi farmasi. Mahasiswa agrotek yang terlibat dalam proses produksi ini tidak hanya mendapatkan pengalaman baru dalam membuat produk hand-sanitizer dan disinfektan, tetapi mereka juga mendapatkan kredit perkuliahan dalam kerangka Project Based Learning (PBL). Hal ini sejalan dengan jargon kampus merdeka yang diangkat oleh Menteri Pendidikan Kebudayaan sebagai program kemdikbud tahun 2020 ini.

  Admin
Surat Edaran Mendikbud tentang Pembelajaran Daring dan Bekerja dari rumah

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan merilis Surat Edaran terbaru terkait dengan Pembelajaran Daring (Online) dan Bekerja dari rumah untuk stakeholder pendidikan SE Mendikbud Pembelajaran-secara-Daring-dan-Bekerja-dari-Rumah.pdfDownload

  Admin
Surat Edaran Rektor tentang Layanan Daring

Berikut adalah Surat Edaran Rektor terkait tentang keberlanjutan layanan daring terkait dengan pencegahan penyabaran COVID-19 di lingkungan Universitas Gunadarma Surat Edaran Rektor UG 17 Maret 2020Download

  Admin
Penundaan Pemutakhiran data (KRS) sem. ATA 19/20

Kepada Seluruh Mahasiswa Program D3 dan S1 Universitas Gunadarma Sebagai tindak lanjut dari Surat Keputusan Rektor Nomor 084/SK/REK/UG/2020 tanggal 12 Maret 2020, tentang Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease (COVID-l9) di Lingkungan Universitas Gunadarma yang merujuk kepada Surat Edaran Mendikbud Nomor 3 Tahun 2020 tentang Pencegahan Corona Virus Disease (COVID-19) pada Satuan Pendidikan tanggal 9 Maret 2020; Surat Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 35492/A.A5/HK/2020 Perihal Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease (COVID- 19) di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaaan tanggal 12 Maret 2020; dan Instruksi Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor 16 Tahun 2020 tentang Peningkatan Kewaspadaan terhadap Risiko Penularan Infeksi Corona Virus Disease (COVID-19) tanggal 25 Februari 2020 maka Universitas Gunadarma mengumumkan hal-hal sebagai berikut: Pemutakhiran Data Akademik (perubahan/pengambilan mata kuliah(KRS)) tidak dilakukan secara langsung di PSA sejak hari Selasa tanggal 17 Maret 2020, dan dimulai kembali pada tanggal 23 Maret 2020/d 13 April 2020 secara online.Periode pemutakhiran data yang dilakukan mulai tanggal 23 Maret s/d 13 April 2020, dapat dilakukan secara online oleh mahasiswa melalui studentsite masing-masing yang dapat diakses dari rumah, tempat tinggal atau tempat lainnya yang dianggap minim resiko terhadap penyebaran Corona Virus Disease(COVID-l9). Demikianlah pengumuman ini disampaikan. Terima kasih atas perhatiannya. Bagian PSA

  Admin
Pengumuman Perkuliahan Program Doktor UG

Kepada Yth. Mahasiswa Program Doktor Universitas Gunadarma Dengan hormat, Menindaklanjuti arahan pimpinan yang tertuang dalam Surat Keputusan dan Surat Edaran dari Rektor Universitas Gunadarma, Program Doktor Universitas Gunadarma dengan ini mengumumkan beberapa hal sebagai berikut: perkuliahan dengan tatap muka ditunda mulai tanggal 16 Maret 2020 sampai 18 April 2020, atau sampai ada pengumunan lebih lanjut,selama periode tersebut di atas, program studi sedang menyiapkan virtual class; atau metode pembelajaran dengan moda sinkron melalui video conference. Pedoman teknis penerapannya akan diberitahukan sesegera mungkin kepada dosen dan mahasiswa di Program Doktor, danProgram Doktor tetap memberikan layanan informasi melalui beberapa media seperti situs web program doktor atau contact person ke sekretariat program doktor untuk masing-masing program studi. Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya. Universitas Gunadarma Program Doktor Ttd Prof. Busono

  Admin
Surat Edaran Dirjen Dikti

Direktut Jenderal Pendidikan tinggi menerbitkan surat edaran terkait dengan pencegahan penyebaran COVID-19 di lingkungan Perguruan Tinggi. SE-Covid-19-PTN-LL-DiktiDownload

  Admin
Form Pendaftaran Online
Minimal 3 karakter, contoh: michaelman
Minimal 6 karakter.

Login
*Silahkan Mendaftar Untuk Mendapatkan User Login.
Terima kasih telah melakukan pendaftaran
Selamat ,

Anda telah selesai melakukan registrasi awal dari Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Gunadarma. Bersama email ini, kami Panitia Pendaftaran memberikan informasi bahwa Anda telah terdaftar sebagai calon mahasiswa Universitas Gunadarma, dengan informasi sebagai berikut:

No. Referensi :
Username:
Password:

(harap simpan dan cetak pengumuman ini)

Pembayaran Formulir dapat dilakukan dengan : Transfer ke Bank Mandiri dengan VIRTUAL ACCOUNT 8897301 Silakan melakukan Pembayaran Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Gunadarma, dengan melakukan transfer sebesar Rp. 350.000,- (Tiga ratus lima puluh ribu rupiah)

Anda juga menerima potongan khusus karena telah menggunakan Proses Pendaftaran Online. Bukti Pembayaran harus disimpan baik-baik sebagai bukti bila diperlukan.

Setelah melakukan pembayaran gunakan Username dan Password untuk melakukan login pada sistem Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Gunadarma.

Pada Halaman login akun anda proses pendaftaran dilakukan, dimulai dari pengisian formulir dan kelengkapan lainnya sampai informasi hasil seleksi. Pastikan anda mencek login akun pendaftaran secara berkala. Panduan alur pendaftaran ada pada akun anda. Demikianlah informasi ini kami sampaikan untuk membantu Anda menyelesaikan tahap berikutnya dari proses Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Gunadarma.

Terima kasih banyak, informasi ini juga disampaikan pada email yang didaftarkan, silakan cek email. Kontak lebih lanjut silakan melalui chat online pada web pendaftaran atau call center 1500158

Panitia Pendaftaran Mahasiswa Baru UG
Pelaksanaan Program PPSPPT Gelombang 8

Pelaksanaan Program PPSPPT (Pengenalan Program Studi dan Program Pendidikan Tinggi) bagi mahasiswa Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan untuk gelombang kedelapan akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 24 Agustus 2020. Program PPSPPT akan dilaksanakan secara daring melalui 3 (tiga) saluran, yaitu: (1) UGTV Digital untuk wilayah Jabodetabek; (2) Mobile UGTV yang dapat diakses via smartphone untuk Android dan IoS; dan (3) Live Streaming di situs UGTV di alamat https://tv.gunadarma.ac.id dan https://ugtv.co.id. Pedoman pelaksanaan PPSPPT akan diinfokan melalui nomor HP peserta untuk gelombang 8, termasuk pedoman cara mengakses 3 (tiga) saluran daring dan informasi lainnya.

Copyright 2019 Universitas Gunadarma